Translate

Cara Membuat Link Yang Seo Friendly

on Tuesday, March 5, 2013 | 3/05/2013 11:47:00 PM

Cara Membuat Link Yang Seo Friendly
Cara Membuat Link Yang Seo Friendly


Assalammualaikum Wr. Wb

 Hai kawan, kali ini Syahroonix dalam aritkel Cara Membuat Link Yang Seo Friendly akan menjelaskan kepada kalian tentang Cara Membuat Link Yang Seo Friendly. Kalau masalah SEO sih kalian udah pada tahu dan faham kan? Iya kalau begitu tanpa basa-basi lagi Let's Go To The Topic.

  Jadi kawan, mari kita belajar bagaimana Cara Membuat Link Yang Seo Friendly itu sebenarnya. Kita belajar dari cara membuat link yang biasa terlebih dahulu yah kawan.

A. Membuat link dengan cara biasa
Kalau kalian membuat link dengan cara biasa, maka kode yang digunakan pastilah seperti dibawah ini.


<li><a href='URL Kalian'>Tulisan</a></li>
Dan kalau kalian membuat link dengan cara seperti itu, ini adalah link yang kurang disukai oleh mesin pencari karena terlalu singkat. mari kita ambil contoh, misalkan kalian ingin membuat sebuah link dengan Kata :


Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal
Dan link yang dituju adalah


http://syahroonix-blog.blogspot.com/
Maka kalian akan menuliskan link tersebut dengan kode seperti ini :


<li><a href='http://syahroonix-blog.blogspot.com/'>Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal</a></li> 
Dan hasilnya akan seperti ini : 
Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal
 Sebenarnya kawan, mesin pencari tidak terlalu menyukai link yang seperti ini. Coba kalian bandingkan dengan cara yang kedua.

B. Membuat link dengan cara SEO
Bila kita menggunakan cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda sih kawan, tapi manfaatnya itu loh.

Kita ambil cara yang sama yah kawan, bila pada saat  kita menggunakan cara biasa dengan rumus kode seperti ini :
 <li><a href='URL Kalian'>Tulisan</a></li>
Coba kalian ganti kode diatas dengan kode ini :
<li><a alt="Tulisan" href='URL Kalian' title='Tulisan'>Tulisan</a></li>
Dan dengan contoh yang sama dengan cara pertama maka hasil kode tersebut adalah :
<li><a a;t="Tulisan" href='http://syahroonix-blog.blogspot.com/' title='Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal'>Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal</a></li>
Maka hasilnya adalah seperti ini :
Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal
 Memang sih perbedaannya cuma dari kodenya dimana kode pertama tidak pake title sedangkan kode kedua pake. Tapi, perbandingannya itu beda jauh banget loh kawan. Mesin pencari lebih menyukai link yang tidak berujung pada tulisan tapi masih ada title yang menyambungkan tulisan tersebut kawan.

Jadi bagaimana kawan, dari penjelasan diatas apakah kalian dapat memahaminya. Kalau kalian mau bukti. Buatlah contoh dari kedua cara tersebut. Lalu kalian sorot link yang menggunakan cara pertama, link dengan cara pertama tidak memiliki sambungan atau lanjutan yang memperjelas link kalian. Sedangkan dengan cara kedua kita dapat mengetahui dengan jelas apa tujuan dari link tersebut kawan.

(Sebelumnya mohon maaf kepada  para SEO Master kalau artikel ini tidak benar adanya. Karena ini hanya menurut pribadi. Bila ada kata-kata yang tidak benar, mohon kritiknya dari para SEO Master. Karena kritik membangun dari para SEO Master-lah yang membuat Syahroonix menjadi blogger yang lebih baik lagi)    

Mungkin begitu saja artikel tentang Cara Membuat Link Yang Seo Friendly yang dapat Syahroonix tulis. Ini adalah artikel asli milik saya, kalian boleh mengcopy-nya tapi jangan mengklaim kalau ini adalah artikel milik kamu. Dan kalau kamu mengcopy artikel ini, jangan lupa taruh link sumber asli blog ini di blog atau situs kalian. Biasakan untuk menghargai hasil karya orang lain dengan minimal meninggalkan komentar baiknya dibawah dan jangan lupa membaca artikel lain di blog ini dan klik iklan yang ada untuk mendukung blog ini. Terima kasih.

Tags : Cara membuat link seo, membuat link seo, cara membuat link seo friendly, tips membuat link seo friendly, tips membuat link seo, cara membuat link disukai mesin pencari, tips jitu membuat link seo friendly, tips ampuh membuat link yang seo, tips jitu membuat link yang seo, tips ampuh membuat link yang seo friendly, seo friendly tips, membuat blog seo

Sumber : Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal



Artikel Terkait:

Jika Anda menyukai Artikel Cara Membuat Link Yang Seo Friendly ini, kalian bisa menyebarkan atau mengcopy pastenya dengan menyertakan Link http://syahroonix-blog.blogspot.com/2013/03/Membuat-Link-SEO.html, Silahkan masukkan email anda dibawah untuk berlangganan gratis ke blog ini via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal Dan bila anda merasa artikel diatas bermanfaat, tolong klik tombol G+ diatas atau sebarkan melalui media social agar manfaat yang kalian terima dapat orang lain rasakan juga. :)

Enter your email address:

Posted by : | Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal | 3/05/2013 11:47:00 PM | 0 comments

0 comments "Cara Membuat Link Yang Seo Friendly", Baca atau Masukkan Komentar

Post Comment

Saya sangat mengharapkan pesan, kritik membangun, saran, komentar, pendapat kalian tentang artikel diatas.

Semua komentar akan saya terbitkan dan balas asalkan tidak melakukan :

> SARA (Sex, Agama, Rasis, Antar Golongan)
> Promosi barang atau jasa tanpa seizin Admin
> Memasang link hidup berupa link maupun anchor link
> Menghina blogger lain
> Tidak SPAMMING

Terima kasih dan Salam Blogger,

-[*Blogger*]-Syahroonix™