Translate

Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog

on Saturday, March 30, 2013 | 3/30/2013 01:10:00 PM

Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog
Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog
Sumber Gambar   :  Google Images

Hai Kawan, hari ini Syahroonix akan berbagi pengetahuan dengan kalian. Kali ini Syahroonix akan berbagi tentang Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog. Di artikel ini Syahroonix akan memberi tahu cara membuat kotak komentar yang berada di sebelah komentar blog. Ini adalah salah satu Tutorial Blog dari saya yang mungkin bermanfaat. Kalian pernah melihat kan ada komentar facebook di dekat komentar blog? Bila kalian ingin seperti itu juga, silahkan lihat caranya di bawah ini.

Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog hanya memerlukan 10 langkah yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Siap? Ok.

Langkah Pertama
Kalian hanya perlu log in lah ke blog kalian atau ke sini http://blogger.com/

Langkah Kedua
Masuk ke menu Template dan klik Edit HTML. Kalau kalian nggak paham, lihat gambar dibawah ini.

1.Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog
2.Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog

Langkah Ketiga
Centang kotak Expand Widget Templates seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog

Langkah Keempat
Silahkan kalian tekan CTRL+F dihidung kalian sendiri. Ehh, Di keyboard kalian maksudnya hehe. Lalu carilah kode ]]></b:skin>

Langkah Kelima
Kalau kalian sudah berhasil menemukan kodenya, simpanlah kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin> tadi.


Langkah Keenam
Setelah kalian selesai memasang kode diatas dengan baik dan benar sekarang carilah kode </head>
Langkah Ketujuh
Kalian letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode </head>



Langkah Kedelapan
Kawan-kawan jangan terkecoh, gantilah kata ID Facebook Kamu dengan Id facebook asli kalian. Kalau cara mengetahuinya gampang kok. Kalian hanya butuh log in ke Facebook Kalian masing-masing dan masuklah ke Profil kalian. Lihatlah link profil kalian. Misal : http://www.facebook.com/123456
Angka 123456 itulah yang dimaksud ID facebook kalian. Jadi masukkan nomer itu, hanya nomornya jangan dengan linknya yah kawan.
Langkah Kesembilan
Sedikit lagi berhasil nih kawan, sekarang kalian hanya butuh untuk mencari <div class='comments' id='comments'> lalu masukkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <div class='comments' id='comments'>

Peringatan :
1. kan ada kode kayak gini di langkah sembilan. <fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='5' width='630'/>
* Angka 5 = banyaknya komentar yang akan tampil dilayar
* Angka 630 = lebarnya kotak komentar Facebook
2. Kalau waktu kalian lagi nyari kode <div class='comments' id='comments'> dan menemukan lebih dari 1, maka simpan kode yang ada di langkah sembilan di bawah semua kode <div class='comments' id='comments'>

Langkah Kesepuluh
Klik Simpan Template atau Save

Taraaaaaaa, kalau semuanya dilakukan dengan benar maka hasilnya akan seperti ini kawan:

Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog
Selamat Mencoba.

Mungkin hanya itu yang dapat Syahroonix bagikan tentang Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog. Ingat, ini adalah konten Tutorial Blog asli milik saya, kalian boleh mengcopy-nya tapi jangan mengklaim kalau ini adalah artikel milik kalian. Dan, kalau kamu mengcopy artikel ini jagan lupa memasang link sumber asli blog ini. Biasakan juga untuk menghargai karya orang lain dengan minimal meninggalkan komentar baiknya di bawah dan kalau bisa bacalah artikel lain dari blog ini dan klik iklan yang ada di blog ini untuk mendukung blog ini.

Tags : Memasang kotak komentar facebook, komentar facebook, kotak komentar facebook disebelah komentar blog, komentar blog dan facebook, cara memasang kotak komentar facebook disebelah komentar blog, cara membuat komentar facebook, di sebelah komentar blog, cara membuat komentar facebook di blog, cara membuat kotak komentar facebook di bawah postingan blog, cara memasang kotak komentar fb di blog, cara membuat kotak komentar facebook di blog, cara membuat kotak komentar fb di blog

Sumber  : Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal


Artikel Terkait:

Jika Anda menyukai Artikel Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Disebelah Komentar Blog ini, kalian bisa menyebarkan atau mengcopy pastenya dengan menyertakan Link http://syahroonix-blog.blogspot.com/2013/03/membuat-kotak-komentar-facebook.html, Silahkan masukkan email anda dibawah untuk berlangganan gratis ke blog ini via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal Dan bila anda merasa artikel diatas bermanfaat, tolong klik tombol G+ diatas atau sebarkan melalui media social agar manfaat yang kalian terima dapat orang lain rasakan juga. :)

Enter your email address:

Posted by : | Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal | 3/30/2013 01:10:00 PM | 2 comments

2 comments:

  1. blognya sudah saya follow , follow dan like yah :)
    http://pcsquid.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sangat menghargai ajakan anda untuk melakukan pertukaran follow... Tapi saya tidak ingin melakukan pertukaran dengan blog dummy. . . Kalau memang berminat tolong follow dengan id sebenarnya.. Jangan gunakan ID Dummy... Terima Kasih dan Salam Blogger!! :)

      Delete

Saya sangat mengharapkan pesan, kritik membangun, saran, komentar, pendapat kalian tentang artikel diatas.

Semua komentar akan saya terbitkan dan balas asalkan tidak melakukan :

> SARA (Sex, Agama, Rasis, Antar Golongan)
> Promosi barang atau jasa tanpa seizin Admin
> Memasang link hidup berupa link maupun anchor link
> Menghina blogger lain
> Tidak SPAMMING

Terima kasih dan Salam Blogger,

-[*Blogger*]-Syahroonix™