Translate

Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly

on Sunday, March 31, 2013 | 3/31/2013 12:07:00 PM

Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly

Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly
Sumber Gambar  : Google Images
Assalammualaikum Wr. Wb

   Hai kawan, setelah beberapa waktu yang lalu Syahroonix telah memposting tentang Cerita Profesor Bodoh Yang Sombong. Kini Syahroonix ingin berbagi tentang Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly. Seperti judulnya di artikel ini Syahroonix akan membahas tentang Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly. Jadi, disini Syahroonix akan memberi tahu kawan-kawan tentang cara membuat sebuah permalink yang SEO. Kalau masalah SEO kawan sudah tahu kan? Apa? kalian belum tahu? Ok, kalau memang kalian belum tahu maka Syahroonix akan memberi tahu kalian apa itu SEO. Jadi, SEO itu adalah singkatan dari Search Engine Optimizer atau Optimasi Mesin Pencari. Semakin SEO blog atau Web kalian. Maka, semakin besar kemungkinan blog atau web kalian berada di peringkat pertama pada pencarian seperti Google, Yahoo, ataupun yang lainnya. Lebih tepat lagi kalau disebut SEO On Page. Kalau permalink kalian sudah tahu kan? Belum juga? Owh ok ok tenang. Kalau memang belum tahu, maka Syahroonix dengan gratis memberi tahu kalian juga kok. Jadi permalink adalah singkatan dari Permanen Link. Permalink itu adalah sebuah element yang wajib dimiliki oleh sebuah blog. Ok, untuk menghemat waktu kita langsung saja membahas topik inti dari artikel ini.

    Kalau kalian memang benar-benar ingin tahu cara membuat permalink yang SEO On Page, maka lakukan tutorial dibawah ini dengan baik dan benar.

Langkah Pertama

Seperti yang sering Syahroonix katakan. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah log in ke Blogger dengan akun kalian sendiri. Jangan menggunakan akun Orang yah kawan? Nanti Disangka maling lagi. :)

Langkah Kedua

Setelah kalian berhasil masuk, langsung deh kalian masuk ke Template dan langsung klik EDIT HTML. Tidak perlu centang Expand Widget Templates yah kawan.

Langkah Ketiga

Pencet CTRL+F atau F3 di keyboard dan langsung ketik kode ]]></b:skin>

Langkah Keempat

Setelah ketemu kode ]]></b:skin>, letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

    <!--Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal Permalink-->

    .permalink-Syahroonixblog {border: 2px solid #EEE; padding: 5px; background: #fff;-moz-border-radius:5px;

    }

    .permalink-Syahroonixblog a {background:none;

    }

    img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;

    }

    img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;

    }

    <!--Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal Permalink-->

Langkah Kelima

Jangan dulu klik Save Template kawan, masih ada beberapa langkah lagi. Setelah itu, kalian cari lagi kode <data:post.body/>

Keterangan :

Jika di template Snixi ada lebih dari 1 kode <data:post.body/>, coba saja cara keenam di semua kode <data:post.body/> yang ada satu per satu yah Snixi.

Langkah Keenam

Setelah ketemu kode <data:post.body/> tadi, kalian sisipkan kode dibawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/> ini.

    <div class='permalink-Syahroonixblog' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'><small>Anda telah membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda juga bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi Anda, namun dengan catatan jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>

Keterangan :
Kata-kata yang ada dalam permalink dapat kalian ubah sesuai keinginan kalian masing-masing.

Langkah Ketujuh

Setelah selesai, barulah kalian dapat mengklik tombol Simpan Template atau Save Template

Lihatlah hasilnya sekarang.

Selamat Mencoba.

    Mungkin hanya ini yang dapat Syahroonix sampaikan kali ini dalam artikel Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly. Sebelumnya Syahroonix mohon maaf untuk kesalahan-kesalahan dari artikel ini. Peringatan : Ini adalah artikel asli milik Syahroonix, kalian diperbolehkan mengcopy artikel ini tapi jangan mengklaim bahwa ini adalah artikel milik kalian. Dan, apabila kalian mengcopy artikel ini tolong sertakan pula link sumber asli dari blog ini. Biasakan juga untuk menghargai hasil karya orang lain dengan minimal meninggalkan komentar baiknya di kolom komentar. Bila ada waktu luang, sempatkanlah membaca artikel lain di blog ini dan juga klik iklan yang ada di blog ini untuk mendukung blog ini tetap update. Terima kasih.

Tags : cara membuat permalink seo, cara membuat kotak permalink seo keren, cara membuat permalink di blog, cara membuat permalink blog di bawah postingan, cara membuat kotak bacaan dibawah postingan, cara membuat permalink seo di bawah postingan blog, cara membuat permalink seo keren di bawah postingan blog, cara membuat permalink di blog seo, cara membuat permalink yang seo di blog, tutorial membuat permalink, tutorial membuat permalink seo, tutorial membuat permalink seo, tutorial membuat permalink seo di blog, how to make seo permalink below post

Sumber Artikel : Syahroonix Blog | BerbagiSegala Hal


Artikel Terkait:

Jika Anda menyukai Artikel Cara Membuat Permalink Yang SEO Friendly ini, kalian bisa menyebarkan atau mengcopy pastenya dengan menyertakan Link http://syahroonix-blog.blogspot.com/2013/03/Permalink-SEO.html, Silahkan masukkan email anda dibawah untuk berlangganan gratis ke blog ini via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal Dan bila anda merasa artikel diatas bermanfaat, tolong klik tombol G+ diatas atau sebarkan melalui media social agar manfaat yang kalian terima dapat orang lain rasakan juga. :)

Enter your email address:

Posted by : | Syahroonix Blog | Berbagi Segala Hal | 3/31/2013 12:07:00 PM | 4 comments

4 comments:

  1. kren nih post nya, makasih ya bisa nambah ilmu :)

    ReplyDelete
  2. Ok agan Lintas Informatika... Salam kembali untuk anda dan terima kasih atas kerjasamanya. :)

    ReplyDelete

Saya sangat mengharapkan pesan, kritik membangun, saran, komentar, pendapat kalian tentang artikel diatas.

Semua komentar akan saya terbitkan dan balas asalkan tidak melakukan :

> SARA (Sex, Agama, Rasis, Antar Golongan)
> Promosi barang atau jasa tanpa seizin Admin
> Memasang link hidup berupa link maupun anchor link
> Menghina blogger lain
> Tidak SPAMMING

Terima kasih dan Salam Blogger,

-[*Blogger*]-Syahroonix™